Minggu, 29 Juli 2012

Lilin & Bunga Buat Rossoneri

Perginya Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke PSG menjadi pertanda kalau klub merah hitam Milan mengalami koma, dan ibarat sulit keluar dari keadaan kritis. Bisa jadi ribuan milanisti di seluruh dunia bakal dapat kiriman bunga sebagai tanda telah matinya klub berjuluk Rossoneri ini.

Apa yang dialami Milan tidak lepas dari krisis keuangan yang menimpa klub ini, inilah yang membuat klub mengeluarkan kebijakan dengan menjual beberapa aset berharga mereka. Puncaknya dua bintang mereka Ibrahimovic dan Thiago Silva dilego ke klub Prancis Paris Saint Germain. Bahkan disinyalir Milan masih berhutang kepada Barcelona atas pembelian Ibra.

Beberapa waktu lalu ribuan suporter garis keras atau ultras bahkan sempat melakukan aksi di depan markas klub dengan membakar ribuan lilin dan beberapa bunga sambil meneriak neriakkan nama Silvio Berlusconi sebagai biang kehancuran klub kesayangan mereka. Mereka sudah seperti menganggap bahwa klub mereka ibarat telah mati dan dipastikan tak mampu bersaing di papan atas liga musim depan.

Namun wakil presiden Milan Adriano Galliani tetap merasa yakin kalau mereka pasti bakal tetap bersaing di papan atas musim depan meski ditinggal beberapa pemain kuncinya, namun pihak klub mengkonfirmasi kalau mereka juga sedang berusaha memulangkan Kaka ke San Siro.

Sepertinya bayang bayang bakal terdegradasi ke seri B seperti yang terjadi di musim 1979/1980 kembali terulang.

Bagaimana Milanisti...?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar