Selasa, 24 Juli 2012

Liverpool vs Inter Milan ?

Musim lalu kompetisi European League mulai menarik untuk disaksikan sejak terlemparnya duo Manchester ke ajang ini setelah tak mampu lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions, ditambah dengan ikut terlemparnya sang juara tahun lalu FC Porto juga dari Liga Champions.

Hampir sama dengan musim lalu, European League juga belum menarik untuk jadi tontonan kelas atas, tetapi yang membedakannnya dengan tahun lalu terdapat dua klub mantan juara eropa Liverpool dan Inter Milan yang sudah mulai ikut dari babak play off.

Sebagian pengamat bahkan berani berspekulasi kalau kedua klub tersebut bisa jadi yang bakalan tampil di final mengingat lawan lawan mereka tak ada yang selevel dengan mereka. Itu jika kejadian seperti musim lalu tidak terjadi saat para unggulan liga champions malah terlempar di ajang ini.

Tapi patut di catat saat ajang ini memasuki putaran kedua musim lalu, duo Manchester bahkan jadi unggulan teratas jadi juara ajang ini. Namun yang terjadi keduanya keok di babak 16 besar dan masing masing kalah dari Sporting Lisbon dan Athletic Bilbao. Melihat apa yang terjadi pada musim lalu ada baiknya Liverpool dan Inter Milan tak menganggap enteng ajang ini.

Jika memang apa yang diharapkan para pengamat terjadi bisa jadi final ini menjadi lahan pembuktian pelatih baru mereka, ajang kebangkitan dari keterpurukan mereka musim lalu, khusus bagi Liverpool ajang ini menjadi batu loncatan untuk ikut serta kembali di level yang lebih tinggi yaitu Liga Champions. Mengingat kompetisi domestik juga sulit bisa jadi ajang nomor dua di eropa ini bakal dikorbankan.

Selain menanti para peserta liga champions terlempar di ajang ini, ada beberapa klub bisa menjadi halangan buat kedua klub ini menjadi juara. Juara tahun lalu Atletico Madrid, Athletic Bilbao, Everton, Lazio dan Oly. Lyon. Sangat tidak mungkin jika juara european league juga tidak hadir dari tim tim diatas. Selama mereka tetap fokus bisa dipastikan apa yang dikatakan para pengamat bakalan benar benar terjadi.

Bagaimana menurut anda ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar