Kamis, 26 Juli 2012

Warna Pink Juventus

Setiap klub klub sepakbola selalu memiliki identitas sendirinya, bukan hanya logo atau lambang lambang kebesaran, tapi karakter klub tersebut bisa dilihat dari warna jersey mereka.

Barcelona sendiri sangat memperlihatkan identitas mereka di jersey klub, warna biru dan merah bergaris mempertegas kalau mereka adalah seorang Catalan. warna jerseynya memang sama dengan warna bendera Catalunya, bahkan corak bendera itu juga terlihat di logo klub sebelah kiri. begitupun dengan beberapa warna jersey klub klub yang lain.

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah apa makna dari warna pink jersey tandang klub Juventus ? Jika kita melihat sejarah klub itu sendiri, warna pink adalah warna seragam sekolah anak anak muda yang mendirikan klub sepakbola ini 1887,  alasan memilih nama Juventus pun diambil dari bahasa latin yang berarti masa muda.

Berbanding terbalik dengan julukan klub La Vecchia Signora yang berarti Si Nyonya Tua membuat julukan tersebut serasa tidak pas dengan arti nama klub. Namun jika kita mengaitkannya dengan warna kostum pertama mereka tidak salah jika julukan itu memang pas untuk mereka. Seperti kita tahu bahwa warna pink sangat mencerminkan sisi feminim. Karena kata Signora sangat luas artinya bisa saja digambarkan sebagai seorang wanita.

Warna hitam putih Juventus sendiri baru mulai dikenakan pada tahun 1903, dimana kostum mereka masih disuplai dari Inggris tepatnya dari kota Nottingham. dan menjadi seragam kostum utama.

Bagaimana dengan makna dari jersey klub idola anda ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar